0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kisah Soekarno Sampai Sutan Sjahrir Terpikat Gusti Nurul

merdeka.com

Gusti Noeroel

Timlo.net – Gusti Raden Ajeng Siti Nurul Kamaril Ngarasati Kusumawardhani atau disapa Gusti Nurul meninggal dunia. Dia menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 08.00 WIB.

“Ibu mertua Gusti Nurul jam 8 pagi telah dipanggil ke Rohmatulah dan akan disemayamkan ke Astana Mandadeg di Surakarta,” tulis Hariono, menantu Gusti Noeroel dalam akun facebooknya Hari Ono Soeharyo, Selasa (10/11).

Menurut Hariono, keluarga besar Matah Ati kehilangan sosok yang menjadi perpaduan sempurna kecerdasan, kecantikan, dan kebijaksanaan. Hariono akan selalu mengenang energi baik yang selalu Gusti Nurul berikan bagi kemanusiaan.

“Seorang perempuan jawa yang memegang kuat akar tradisi budaya namun tetap mengasah dirinya menjadi visioner modern,” tuturnya.

Putri cantik itu lahir pada tanggal 17 September 1920 dengan nama Gusti Raden Ajeng Siti Nurul Kamaril Ngarasati Kusumawardhani atau biasa disebut Gusti Nurul.

Kecantikan Gusti Nurul ini ternyata sangat terkenal di zamannya. Soekarno, Sutan Sjahrir hingga Sultan HB IX, dan Pangeran Djatikusumo pun bertekuk lutut atas kecantikan sang Putri.

Namun mereka semua harus rela patah hati. Gusti Nurul menolak mereka semua dengan pertimbangan dia tidak ingin dimadu.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge