0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gusti Nurul Berpulang, Mangkunegaran Berduka

merdeka.com

Gusti Noeroel

Solo – Keluarga besar Istana Mangkunegaran Solo berduka, atas meninggalnya GRay Siti Nurul Kamaril Ngasarati Kusumowardhani (Gusti Nurul).

Putri tunggal pasangan Mangkunegara VII dan Gusti Ratu Timur ini meninggal di Bandung tadi pagi pukul 08.30 WIB dalam usia 94 tahun.

Pengamatan Timlonet, beberapa persiapan dilakukan di dalam Istana Mangkunegaran. Diantaranya membersihkan pendapa dan halaman keraton, serta mempersiapkan meja dan kursi untuk upacara penyambutan jenasah.

Informasi yang dihimpun, jenazah Putri kelahiran 17 September 1921 akan disemayamkan di Pura Mangkunegaran besok Rabu (11/11). Rencananya jenazah akan dimakamkan di Astana Giri Layu, Karanganyar, bersanding dengan keluarga besar trah Mangkunegaran, Rabu siang besok.

Plt Pangageng Mondropuro, Supriyanto Waluya, mengatakan para kerabat sedang menyiapkan kepanitian untuk acara penghormatan besok. Dia mengakui belum bisa menyampaikan waktu pemakaman dan kedatangan jenazah secara pasti, karena memang masih harus dikomunikasikan dengan berbagai pihak termasuk Gusti Mangkunagoro ke IX dan Putra putri dalem.

“Akan disemayamkan di Mangkunegaran dulu, untuk diberikan penghormatan yang terakhir oleh keluarga dan masyarakat Solo, kemudian di makamkan bersanding dengan keluarga besar trah Mangkunegaran, di Giri Layu, Karanganyar.” Katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge