0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Pembunuhan Angeline Digelar di Rumah Terdakwa

merdeka.com

Margriet

Timlo.net – Untuk pertama kalinya sidang kasus pembunuhan Angeline dilakukan di lokasi rumah tempat tinggal terdakwa Margriet. Dalam sidang di TKP, ini dikatakan Majelis Hakim Edward Haris Sinaga, melihat pandangan langsung situasi rumah.

Penasehat Hukum salah terdakwa lain, Agustai, Hotman Paris Hutapea, bahwa apa yang terjadi selama 50 menit dalam sidang di dalam rumah Margriet, diduga kuat ibu angkat Angeline lah pelakunya.

Kata Hotman, ada enam fakta yang menguatkan soal apa yang disampaikan saksi-saksi dalam sidang di lokasi, di Jalan Sedap Malam Denpasar. Fakta yang meyakinkan kata Hotman adalah soal lubang tempat di mana Angeline dikubur yang sebelumnya dikatakan Margriet sebagai lubang tempat sampah.

“Margriet bilang pada Agus kalau lubang itu tempat sampah, padahal tempat sampah bukan di lokasi itu. Saat lubang itu tertutup, Margriet mengaku tidak tahu, itu sangat janggal sebagai pemilik rumah yang sebelumnya tahu ada lubang di situ,” ungkap Hotman di Denpasar, Selasa (10/11).

Hal lain yang dipertegas Hotman soal saat pertama Angeline dikabarkan hilang. Katanya, dalam keterangan laporan Margriet menyampaikan kepada saksi langsung dengan kata Angeline hilang.

Kata hilang ini berarti sudah tidak ada dan kuat dugaan Margriet tahu atau sudah menghilangkan Angeline.

“Dari kesimpulan semua adegan yang diutarakan saksi-saksi dalam sidang di dalam rumah, dapat saya simpulkan ada enam fakta yang membuktikan bahwa kuat dugaan Margriet lah pelaku dari semua ini atas hilangnya nyawa Angeline,” jelas dia.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge