0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kios Pasar Gilingan Dibobol, Pakaian Digondol

Petugas keamanan melakukan pengecekan ke dalam kios yang berhasil dibobol pencuri (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pedagang Pasar Ngudi Rejeki, Gilingan, Solo geger lantaran mendapati upaya pembobolan kios di kawasan tersebut, Selasa (10/11). Ditemukan, tiga pintu kios dalam keadaan rusak. Tak hanya itu, sejumlah barang dagangan berupa pakaian juga ikut digondol maling.

“Setelah merusak gembok pintu, pencuri masuk dan membawa pakaian milik penjual di pasar ini,” kata salah seorang saksi, Purwanto (25).

Saksi yang juga penjual di kawasan tersebut juga mengaku, kuat dugaan pencurian dilakukan pada malam hari saat pedagang telah selesai beraktivitas. Pedagang baru mengetahui kejadian tersebut pagi tadi dan langsung melaporkan kejadian pencurian tersebut kepihak berwajib.

“Sempat kaget juga, kok kuncinya sudah dirusak. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata yang dibawa oleh pencuri adalam pakaian,” terang saksi.

Atas peristiwa tersebut, Lurah Pasar, Listyanto mengatakan pihaknya akan memasang kamera CCTV di sejumlah titik untuk mengantisipasi aksi pencurian.

“Kami berencana akan memasang kamera CCTV untuk mencegah aksi pencurian terjadi kembali,” ujarnya.

Pantauan Timlo.net, satuan pengamanan (Satpam) yang bertugas di kawasan tersebut melakukan penyisiran dan pengecekan Pasar Ngudi Rejeki. Disamping itu, lurah pasar dibantu sejumlah pedagang juga memberitahu kepada sejumlah pedagang supaya lebih berhati-hati. Sementara pintu kios yang dirusak pencuri kembali diperbaiki.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge