0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hak Paten Mendoan Jadi Milik Pemkab Banyumas

merdeka.com

Mendoan

Timlo.net – Pemilik hak eksklusif merek dagang mendoan, Fudji Wong, secara informal menyerahkannya kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas. Bupati Banyumas Achmad Husein mengemukakan sudah berkomunikasi dengan Fudji Wong mengenai polemik mendoan yang sempat membuat publik di wilayah Eks Karesidenan Banyumas tercengang.

“Kami belum bertemu secara langsung, namun sudah ada komunikasi via telepon, SMS juga sudah. Jadi permasalahan mendoan saya rasa sudah selesai, karena Pak Fudji Wong menyatakan sudah menyerahkan (hak eksklusif) mendoan ke Pemkab,” katanya, Selasa (10/11).

Setelah menemukan titik terang tersebut, Pemkab Banyumas berencana bertemu dengan Fudji Wong untuk membahas lebih lanjut tentang mendoan tersebut pada Rabu (18/11).

“Saat ini, Pak Fudji Wong tidak berada di tempat, sehingga diagendakan tanggal 18 November. Namun permasalahan mendoan sudah clear,” ucapnya.

Mengenai rencana Pemkab Banyumas untuk mengirimkan surat kepada Kementerian Hukum dan HAM mengenai persoalan mendoan, Husein mengemukakan tetap akan dikirim.

“Surat tersebut saat ini tengah di konsep di bagian hukum. Kemungkinan hari ini akan ditandatangani. Tetap akan dilayangkan, namun saat ini sedang dikonsep,” ujarnya.

Sebelumnya, Fudji Wong juga pernah menjanjikan akan menyerahkan hak eksklusifnya kepada Pemkab Banyumas jika ada pihak yang berkeberatan dengan hak eksklusif mendoan.

“Kalau nanti teman-teman mau minta surat resmi dicabut untuk kepentingan masyarakat, atau Pemda Banyumas atau apalah misalnya, ya silahkan. Kalau hukumnya kayak begitu ya kita manut toh, kenapa tidak,” ujarnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge