0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Spanyol

Pecat Moyes, Sociedad Tunjuk Eusebio

dok.merdeka.com
David Moyes (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Klub La Liga Spanyol, Real Sociedad akhirnya resmi memecat pelatihnya David Moyes usai melakoni performa buruk. Di tangan Moyes, Sociedad mengawali La Liga musim ini dengan buruk. Kalah enam kali dalam 11 pertandingan pertama dan kini terpuruk di posisi ke-16 di klasemen sementara.

Namun, manajemen Sociedad tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti David Moyes. Eusebio Sacristan sebagai pelatih kepala Real Sociedad hingga dua tahun ke depan. Karir kepelatihan Eusebio diawali menjadi asisten Frank Rijkaard di Barca pada periode 2003-2008. Dia sempat semusim melatih Celta Vigo, kemudian menangani Barca B pada 2011-Februari 2015.

“Dia (Eusebio —Red) akan diperkenalkan dan akan memimpin sesi latihan pertamanya pada Selasa waktu Spanyol,” demikian ditulis Sociedad dalam pernyataannya yang dikutip dari Soccerway.

Eusebio, sendiri semasa bermain adalah mantan gelandang Barcelona dan Timnas Spanyol. Saat masih aktif sebagai pemain, dia memenangi empat gelar La Liga dan juga trofi Piala Champions.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge