0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dianggap Langgar Etika, Anggota PPK Juwangi Diperiksa Panwas

Ilustrasi Pilkada

Boyolali — Panwaslu Boyolali memeriksa seorang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sukamto. Karena dia dianggap mengucapkan kalimat candaan yang tidak mendidik dan melanggar etika sebagai penyelenggara Pilkada dalam sosialisasi di Balai Desa Jerukan, Juwangi, Sabtu lalu.

“Kalimat yang dilontarkan saat menjawab pertanyaan warga sangat tidak mendidik,” kata Divisi Hukum Panwaslu, Taryono, Senin (9/11).

Kalimat candaan yang dilontarkan Sukamto, saat ditanya bagaimana kalau mencoblos tapi tidak memiliki uang saku. Oleh Sukamto, dijawab minta saja ke masing-masing paslon. Jawaban Sukamto tersebut dinilai tidak professional sebagai penyelenggara Pilkada.

Sementara itu, dari hasil klarifikasi dengan Sukamto, mengaku kalimat yang dilontarkan tersebut hanya bersifat candaan dan tidak ada indikasi mengarah ke salah satu paslon. Namun meski begitu, Panwaslu meminta KPU untuk menegur yang bersangkutan. Pasalnya, candaan tersebut bertentangan dengan semangat seluruh pihak untuk memerangi money politic dalam Pilkada

“KPU harus segera melakukan teguran dan sanksi, meski yang bersangkutan sudah meminta maaf,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge