0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Plumbon Cup 2015

Diklat All Star Salatiga Tantang Persiba Bantul di Semifinal

timlo.net/aryo yusri atmaja

Pemain andalan Diklat All Star Salatiga, Bayu Pradana (kiri).

Karanganyar — Satu tiket semifinal turnamen Plumbon Cup 2015, diraih Diklat All Star Salatiga, usai menyingkirkan DPU Sragen 2-1 di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Senin (9/11) sore. Bayu Pradana menjadi kunci kemenangan timnya, usai memborong dua gol.

DPU Sragen kembali diperkuat Bagus Jiwo, Puji Widodo, dan Ibnu Ibrahim. Sementara Diklat Salatiga kembali menurunkan pemain utamanya termasuk Basri Lohi, Bayu Pradana, hinga pemain PSIS Fauzan Fajri.

Menit 20, Diklat Salatiga menjebol gawang DPU Sragen yang dikawal Bagus Jiwo. Tendangan keras Bayu Pradana dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Bagus Jiwo dan meluncur deras ke pojok gawang. Skor menjadi 1-0.

Namun hanya empat menit berselang, DPU Sragen berhasil menyamakan skor 1-1. Eks striker Persis Solo, Puji Widodo memanfaatkan kelengahan lini belakang Diklat Salatiga yang dikomando Wahyu Wijiastanto. Dengan dingin, Puji menjebol gawang lewat kaki kanannya.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Bayu Pradana kembali mampu mencetak gol sekaligus membawa Diklat Salatiga unggul 2-1. Kemelut yang terjadi di depan gawang DPU, tak disia-siakan Bayu Pradana dengan sekali sontekan.

Kebobolan membuat DPU Sragen gencar melakukan serangan. Namun kiper pengganti, Ghony Yanuar yang merupakan eks kiper Persis Solo ini tampil gemilang dalam menahan gempuran pemain DPU. Bayu Pradana nyaris mencetak hattrick, saat tendangan spekulasinya menghantam tiang gawang DPU di menit 67.

Kembali tendangan Bayu Pradana di menit-menit akhir laga, juga masih digagalkan mistar gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Diklat Salatiga bertahan hingga laga bubar.

“Permainan sudah berjalan baik tapi sedikit diganggu kondisi lapangan yang becek. Anak-anak fisiknya juga kurang maksimal karena kemarin bermain tarkam di Sukoharjo,” beber pelatih Diklat All Star Salatiga, Dul Hamid usai pertandingan.

Diklat All Star Salatiga akan berjumpa tim kuat Persiba Bantul di semifinal yang akan digelar Kamis (12/11) mendatang. Dul Hamid mengaku timnya siap bermain habis-habisan guna menyingkirkan Persiba Bantul.

“Besok bertemu Persiba, mereka tim kuat dan sudah terbentuk lama. Beda dengan kami, namun setidaknya kami bisa mengimbangi mereka,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge