0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Forkopinda Bakal Sambangi Paslon

timlo.net/nanin

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono

Boyolali — Meredam suasana agar lebih kondusif, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Boyolali, Selasa (10/11) akan mengunjungi masing-masing tim kemenangan paslon. Langkah ini dilakukan menyusul mulai memanasnya situasi paska debat paslon 31 Oktober lalu.

“Kita akan datangi masing-masing posko,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, Senin (9/11).

Jajaran Forkopinda yang akan mengunjungi paslon, selain Kapolres, juga ada Dandim 0724, Kajari serta unsur Forkopinda lainnya. Maksud kedatangan Forkopinda untuk menjalin komunikasi dengan masing-masing timses. Sekaligus mengajak untuk ikut berpartisipasi menjaga Boyolali tetap kondusif. Langkah ini juga tidak lepas dari dua kejadian perusakan rumah dan posko milik paslon nomer 2 di Banyudono.

“Jangan sampai terprovokasi, kita ajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas Boyolali menjelang Pilkada,” tambahnya.

Terpisah, Ketua KPU Boyolali, Siswadi Sapto Harjono, meminta agar Polres dan Panwaslu mengambil sikap tegas terkait perusakan di Banyudono agar kejadian tersebut tidak berlarut-larut. Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tidak terpancing dan suasana tetap kondusif.

“Pilkada tinggal satu bulan lagi, pihak berwajib harus melakukan antisipasi dini agar provokator tidak masuk serta masyarakat tidak terpancing didalamnya,” ujar Siswadi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge