0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

1.200 Personel Diterjunkan Untuk Amankan Debat

timlo.net/aditya wijaya

Pengamanan jalannya debat pilkada Klaten putaran kedua

Klaten — Jumlah personel pengamanan jalannya debat Pilkada Klaten putaran dua, Senin (9/11), di Gedung Pandanaran Komplek RSPD Klaten ditingkatkan dua kali lipat dibandingkan debat sebelumnya.

“Seperti yang kami perkirakan, jumlah pendukung yang datang lebih banyak. Maka kami menerjunkan personel dalam skala besar dua kali lipat dari pengamanan (debat) sebelumnya,” ujar Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo, Senin (9/11).

AKBP Langgeng menyebutkan, jumlah personel pengamanan gabungan yang diterjunkan sebanyak 1.200 orang. Mereka berasal dari Polres Klaten sebanyak 750 personel, Kodim 0723/Klaten 200 personel dan sisanya dari Satpol PP Klaten, Dinas Perhubungan Klaten, serta Senkom Klaten.

“Semua diterjunkan untuk mengelola perkiraan-perkiraan ganguan keamanan yang akan terjadi. Alhamdulillah jalannya debat berlangsung aman dan lancar,” sebutnya ditemui wartawan selepas debat.

Dari pantauan Timlo.net, selama berlangsungnya debat Jalan Pemuda dan Alun-alun Klaten di depan lokasi debat steril dari pengguna jalan dan pedagang kaki lima. Bahkan mulai dari keberangkatan dan pulangnya masing-masing pasangan calon (paslon), pihak pengamanan melakukan pagar betis untuk menghindari gesekan.

“Di dalam gedung selama pelaksanaan debat lebih tertib dan kondusif. Namun untuk jumlah pendukung lebih banyak yang diluar. Tapi kondisi aman dan tertib, tidak ada ganguan,” imbuh AKBP Langgeng.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge