0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumor Wahyu Sakti Gantikan Rini Soemarno, Ini Kata Politisi PDIP

merdeka.com

Hendrawan Supratikno

Timlo.net – Beredar kabar jika mantan Politikus PAN, Wahyu Sakti Trenggono bakal masuk gantikan Rini Soemarno jadi Menteri BUMN. Menanggapi hal itu, Politikus PDIP Hendrawan Supratikno tak mau berspekulasi tentang kabar tersebut.

Dia mengaku tidak mengenal dengan sosok Wahyu. Dia justru meminta agar tidak berspekulasi dalam hal nama-nama yang bakal masuk dalam kabinet di reshuffle jilid dua nanti.

“Kalau Wahyu Sakti Trenggono saya tidak banyak mengenal. Saya pernah tentu bicara, orang yang saya kira pernah besar dalam industri telekomunikasi. Pengusaha yang banyak berkecimpung di berbagai bidang. Tapi aneh kan kalau belum ada apa-apa sudah berspekulasi. Saya takut media menjadi wahana ilusi dan spekulasi,” kata Hendrawan, Senin (9/11).

Hendrawan juga tak tahu apakah nama ini muncul atas usul dari PAN yang baru bergabung di pemerintahan dan bakal mendapatkan jabatan di kabinet. Hanya saja menurut dia, kader PAN masih banyak yang bagus.

“Saya yakin PAN punya banyak calon kalau akan dilibatkan di kabinet. Cukup banyak kader yang baik,” imbuhnya.

Ditanya siapa yang tepat untuk mengisi jabatan BUMN, dia tak mau menyebut dengan tegas. Dia hanya menegaskan, bahwa PDIP juga punya banyak kader yang mumpuni jika diminta untuk duduk di kabinet.

“Ada beberapa. Kader PDIP juga enggak kalah banyak,” tegas dia.

Soal reshuffle jilid II, Hendrawan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo sebagai pemegang hak prerogatif. Meskipun dia menyatakan PDIP punya analisis sendiri tentang rapor menteri di kabinet kerja Jokowi.

“Kalau kami kan mengevaluasinya secara komprehensif, secara menyeluruh ya. Jadi kinerja kabinet kurang maksimal karena faktor A, B, C, D. Menteri-menteri. Ada yang kinerjanya kurang optimal. Tidak orang per orang, jadi nanti kita dipikir memusuhi seseorang atau mempromosikan seseorang. Ini berbahaya,” kata pimpinan Fraksi PDIP di DPR ini.

Hanya, Hendrawan sepakat dilakukan evaluasi terhadap jabatan Menteri BUMN Rini Soemarno. Namun dia tak tegas menyatakan, Rini harusnya dicopot dari jabatannya.

“Menteri Rini saya lihat dekat dengan Presiden Jokowi. Orangnya pragmatis. Kemudian kalau dilihat aktivitasnya luar biasa. Tetapi memang saya lihat bukan konseptor yang ulung. Bukan menteri yang bisa datang dengan visi yang jelas,” kata Hendrawan.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge