0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pohon Tua Tumbang Timpa Bengkel Motor

Pohon tumbang menimpa bengkel motor (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pohon sengon berusia puluhan tahun di perempatan Jalan Kapten Mulyadi, Solo tiba-tiba tumbang. Pohon berdiameter hampir satu meter tersebut menimpa sebuah bengkel motor.

“Tadi sekitar jam 13.00 WIB, terdengar suara seperti dahan patah. Lalu, ‘bruk’ pohonnya sudah tumbang,” kata Welly (40), pemilik bengkel, Senin (9/10) siang.

Waktu kejadian, kata Welly, ia bersama anak anak buahnya sedang memperbaiki kendaraan milik pelanggan. Tiba-tiba pohon tersebut roboh tanpa ada hujan maupun angin. Beruntung, pohon yang tumbang tidak melukai ia bersama anak buahnya yang sedang bekerja saat itu.

“Pagi tadi sebenarnya sudah curiga. Kok cor-coran semen di sekitar pohon retak. Saya kira ada yang nabrak. Tapi, ternyata akar pohon sudah terangkat,” jelas Welly.

Setelah peristiwa tersebut, sejumlah pegawai dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemkot Solo diterjunkan untuk memotong pohon yang rubuh kearah barat tersebut. Alhasil, kurang dari satu jam pohon berdiameter hampir satu meter tersebut berhasil dibereskan.

Sementara, Kepala DKP Solo Hasta Gunawan saat dihubungi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan dua tim untuk melakukan pemantaun sejumlah pohon besar di sejumlah ruas jalan di Kota Solo. Jika terjadi hal tidak diinginkan, maka pihaknya dengan cepat akan melakukan penanganan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat jika ada pohon tumbang dan mengganggu arus lalu lintas, maka segera laporkan pada kami. Tim kami akan datang dan melakukan penanganan,” tegas Hasta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge