0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Wonogiri bakal Tindak Tegas Truk Ugal-Ugalan

dok.timlo.net/tarmuji
Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Keluhan warga terkait sopir truk plat AG yang ugal-ugalan di jalan raya Wonogiri-Ponorogo ditanggapi pihak kepolisian. Selain akan melakukan kegiatan preemtif, preventif dan represif, polisi juga akan berkoordinasi dengan para pihak supaya tidak ada lagi korban luka atau pun korban mati sia-sia.

“Sebenarnya masalah lalulintas bukan hanya milik polisi semata, lalulintas merupakan tanggungjawab bersama,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Senin (9/11).

Menurut Kapolres, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar sarana dan prasarana sepanjang jalan di Kabupaten Wonogiri memenuhi persyaratan. Termasuk juga masyarakat harus tertib dalam berlalu lintas.

“Untuk masyarakat Wonogiri tertib berlalulintasnya hanya karena melihat polisi. Belum tertanam di jiwanya masing-masing jika keselamatan berlalu lintas itu sudah menjadi kebutuhan,” jelasnya.

Harapannya, menurut AKPB Windro, dalam berlalu lintas masyarakat harus menjadikan tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan primer. Karena kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan, merupakan pembunuh nomer satu.

“Untuk truk-truk nanti kita akan lakukan tindakan represif dengan melakukan razia di jalan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge