0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditetapkan Tersangka, Camat Sambirejo Tak Ditahan

Camat Sambirejo, Suhariyanto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen telah menetapkan Camat Sambirejo, Suhariyanto sebagai tersangka dalam kasus 405 sembako bergambar Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto di Aula Kecamatan Sambirejo. Penetapan tersangka terhadap Hariyanto dilakukan setelah penyidik memeriksa lebih dari 15 saksi.

“Sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Hari ini berkas acara sudah selesai dan tinggal dijilid,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo usai memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Ngrampal di Mapolres Sragen, Senin (9/11).

Kapolres menyatakan, berkas acara pemeriksaan (BAP) bakal dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen Senin ini atau Selasa (10/11) besok. Kendati demikian pihaknya tidak melakukan penahanan terhadap Hariyanto lantaran dalam UU Nomor 8 Tahun 2015 tidak mensyaratkan adanya penahanan terhadap kasus pidana pemilu.

“Undang-undangnya memang menegaskan demikian. Untuk kasus-kasus yang berkaitan dengan Pilkada tidak ada penahanan. Penahanan baru dilakukan nanti setelah putusan pengadilan,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, Hariyanto hanya dijerat Pasal 71 UU Nomor 8 Tahun 2015 dengn ancaman hukuman antara 1 hingga 5 bulan kurungan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge