0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo: Malam Ini, 2 Paslon kembali Debat Terbuka

dok.timlo.net/daryono
Debat terbuka Pilkada Solo, baru-baru ini (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Dua pasangan calon walikota dan calon wakil walikota siap kembali beradu visi misi dalam debat terbuka pemilihan walikota dan wakil walikota, Senin (9/11) malam ini di Hotel Novotel. Kedua Paslon mengaku tidak melakukan persiapan khusus.

“Memang kami melakukan identifikasi kembali kebijakan pembangunan yang sudah ada untuk materi debat. Misalnya pembangunan Solo selatan ke utara. Dan juga soal MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Kan ada dua topik,” kata Ketua Tim Pemenangan FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo, Putut Gunawan kepada wartawan, Minggu (8/11).

Secara umum, lanjut Putut, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan calon petahana untuk debat malam nanti. Terlebih pengalaman petahana dalam memimpin Solo selama ini diyakini menjadi modal berargumentasi untuk debat malam nanti.

Putut menambahkan, seiring penambahan kuota pendukung, Rudy-Pur akhirnya memaksimalkan jumlah pendukung yang dibawa dalam debat tahap II yakni 60 pendukung. Semula, Rudy-Pur berencana hanya mengisi kuota 50 orang mesk KPU memberi kuota maksimal 60 orang.

Ketua Tim Pemenangan Anung Indro Susanto – M. Fajri (AFi), Sugeng Riyanto mengungkapkan pasangan AFi juga siap beradu gagasan dalam debat malam ini. “Pak Anung dan Pak Fajri tidak masalah. Siap untuk debat,” ujar dia.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Agus Sulistyo mengatakan pelaksanaan debat tahap II mengambil tema Keserasian Pembangunan Pusat dan Daerah serta Integrasi Nasional. Debat bakal mendapat pengamanan sekitar 200 personil dari Polresta Solo di sekitar area debat.

Debat bakal berlangsung enam sesi terdiri dari sesi penyampaian visi misi, sesi pertanyaan untuk cawawali, sesi pertanyaan untuk cawali, sesi bertanya sesama Paslon.

“Kemudian sesi dua Paslon bertanya sekaligus memberi tanggapan dan sesi enam dimana Paslon diberi kesempatan menyampaikan closing statement,” ujarnya.

Debat yang dimulai pukul 20.00 WIB juga disiarkan langsung (live) oleh salah satu stasiun televisi lokal swasta, RRI dan dan salah satu radio lokal swasta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge