0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenangan Kedua Beruntun Juventus

Sami Khedira
()

Timlo.net — La Vechia Signora mencatatkan dua kemenangan beruntun pertamanya musim ini. Usai mengalahkan Torino pekan lalu, Juve berhasil mengandaskan tuan rumah Empoli 3-1, Minggu (8/11) malam.

Bermain di di Stadion Carlo Castellani, gawang Buffon dikejutkan oleh gol Massimo Maccarone pada menit ke-19. Memanfaatkan kesalahan passing Bonucci, Maccarone dengan tenang melepaskan tembakan menyusur tanah ke pojok gawang Buffon tanpa bisa dihalau. Skor 1-0 bagi keunggulan Empoli.

Maccarone yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke pojok gawang dan tak bisa dijangkau Gianluigi Buffon. Tim tuan tumah unggul 1-0.

Juventus baru bisa menyamakan skor 1-1 pada menit 32. Sebuah sundulan Sami Khedira di kotak penalti, mampu dicocor lebih dahulu oleh Mario Mandzukic dan menjebol gawang Skorupsi. Juve makin terlecut usai gol Madzukic.

Hasilnya, hanya berselang empat menit saja, Juve mampu membalikkan keadaan. Sepak pojok Juan Cuadrado mampu disundul oleh Evra dan menjebol gawang Empoli. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Juventus terlihat masih mendominasi di paruh kedua. Gempuran demi gempuran anak asuh Massimiliano Allegri berbuah manis di menit 84. Tendangan Lichsteiner yang diblok Skorupsi, ditendang oleh Mandzukic, namun bola masih menghantam tiang gawang. Paulo Dybala yang berdiri bebas, dengan mudah mencocor bola menembus garis gawang Empoli.

Skor 3-1 keunggulan Juventus bertahan hingga laga bubar. Dengan kemenangan ini, Juve naik ke peringkat ketujuh di klasemen sementara Serie A dengan koleksi 18 poin dari 12 laga. Empoli duduk di posisi ke-13 dengan 14 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge