0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Adi Sumarmo akan Buka Rute Penerbangan Solo-Jedah

Maskapai penerbangan Lion Air saat menaikan penumpang di Bandara Adi Sumarmo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Bandara internasional Adi Sumarmo akan melakukan penambahan rute penerbangan baru yakni Solo-Jedah pada awal tahun 2016. Hal  itu dilakukan untuk memfasilitasi perjalanan umrah dan tenaga kerja Indonesia (TKI).

“Ada dua maskapai yang sudah meyatakan minatnya untuk mengisi rute penerbangan tersebut, yaitu Garuda Indonesia dan Lion Air,” ujar Manager Teknik dan Operasi PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya W saat dihubungi wartawan, Minggu (8/11).

Dikatakanya, untuk Garuda Indonesia sendiri akan mulai mengoperasikan rute itu pada Februari 2016. Hal itu mengingat sudah adanya kontrak dengan penumpang yang akan melakukan perjalanan umroh.

“Rencananya untuk rute Solo-Jedah ini akan kita operasikan dua kali dalam sepekan. Namun kalau untuk Lion Air kita belum tau kapan kepastian pengoperasianya,” ungkapnya.

Selain tingginya permintaan, alasan membuka rute tersebut karena Bandara Adi sumarmo berdekatan dengan kantor kesehatan pelabuhan (KKP). Sehingga diharapkan akan mempermudah pelayanan kepada para penumpang yang akan melakukan perjalanan ke Timur Tengah.

“Kantor KKP yang berdekatan dengan Bandara yakni Solo, Semarang, Tegal, Madiun dan Jogjakarta. Dengan adanya fasilitas itu nantinya penumpang akan jauh lebih mudah jika ingin melakukan suntik miningitis ataupun pemberangkatan,” katanya.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Mochamad Firman secara terpisah menyampaikan jika pengisian rute Solo-Jedah akan dilakukanya pada tahun depan.

“Untuk kepastian tanggalnya saat ini kita masih bahas. Namun yang segala persiapan sudah kita lakukan. Karena ini bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge