0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Abu Vulkanik Barujari Mengarah ke Barat

Bandara Ngurah Rai Ditutup Lagi

merdeka.com

Bandara Ngurah Rai ditutup

Timlo.net — Pergerakan abu vulkanik Gunung Barujari di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat kembali mengarah ke barat menuju selat pulau Bali hingga Banyuwangi. Pihak otoritas Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali menutup jalur penerbangan dari pukul 21.45 WITA hingga Senin (9/11) WITA.

“Abu vulkanik kembali mengarah ke bandara Ngurah Rai, kita berlakukan penutupan kembali sejak 21.45 Wita hingga pukul 08.45 Wita, besok pagi,” ujar GM Angkasa Pura I Ngurah Rai, IGN Putu Arditha, Minggu (8/11) malam.

Kata Arditha, tanda pergerakan abu vulkanik dari Gunung Barujari sudah terlihat sejak sore. Berdasarkan pantauan BMKG di Ngurah Rai, Bali pergerakan abu vulkanik sudah ke barat menuju selatan Pulau Bali.

“Nanti saya hubungi kembali, pastinya saat ini kita konsentrasikan kepada para penumpang untuk kembali sesuai arahan masing-masing maskapai penerbangan,” kata Arditha.

Soal jumlah penerbangan yang dibatalkan akibat penutupan ini. Arditha mengaku belum merinci total seluruhnya.

“Kalau jalur internasional sudah dari sehari sebelumnya banyak pembatalan. Untuk domestik, kita belum merincinya,” tutur Arditha.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge