0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar Peringati HKN di Sukoharjo Bersama 1.000 Siswi SMA

timlo.net/putra kurniawan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prnaowo Memasukkan replika obat anemia ke boneka dalam peringatan HKN di Sukoharjo

Sukoharjo — Gubernur Jawa Tengah mencanangkan Generasi Prestasi Bebas Anemia dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Halaman Parkir The Park Solo Baru. Program ini ditandai dengan gerakan minum obat tambah darah sekitar 1.000 siswi SMA mencegah anemia.

“Saya sangat prihatin dengan angka kematian ibu hamil di Jawa Tengah ini, dan salah satu upaya kita dengan bebas anemia dan menunda pernikahan melalui program generasi sehat bebas anemia, meskipun ini hanya salah satunya program,” kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Minggu (8/11).

Dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 di Sukoharjo ini diawali dengan gerakan cuci tangan pakai sabun massal oleh siswi SMA. Acara dilanjutkan dengan apel siaga siswi SMA sebagai generasi bebas anemia dengan program, gerakan jumat pintar dengan minum obat tambah darah, program setengah jam rumah bebas DBD dan gerakan masyarakat ASI eksklusif.

Program ini dinilai sangat penting, mengingat anemia menjadi salah satu penyebab kematian ibu dan anak saat persalinan. Selain itu, anemia juga menyebabkan gejala lemah, letih dan lesu yang secara otomatis mengganggu proses belajar.

“Makna yang lebih dalam sebenarnya menyiapkan generasi ke depan yang lebih baik, salah satunya dengan menurunkan resiko yang diakibatkan oleh anemia,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge