0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pohon Tumbang Tutup Jalur Alternatif Bangak-Simo

timlo.net/nanin

Pohon akasia tumbang tutup jalur alternatif Bangak-Simo

Boyolali — Jalur alternatif Bangak-Simo sempat tertutup dua jam, akibat pohon akasia tumbang dan menutup jalur, Minggu (8/11) sore. Arus lalu lintas oleh warga dialihkan melalui jalan perkampungan.

Pantauan di lokasi, sejumlah pengguna jalan yang hendak ke Simo dari arah Bangak, Banyudono terpaksa balik arah saat jalur alternatif tidak bisa dilewati. Beruntung pengguna jalan dari arah Simo menuju ke Bangak, oleh warga sudah dialihkan ke jalan perkampungan. Namun banyak juga yang memilih kembali dan melintasi jalur arah Waduk Cengklik.

Sementara itu, pohon akasia besar yang tumbang dan menutup jalur alternative serta menimpa jaringan kabel telepon terpaksa dibiarkan. Pohon baru bisa disingkirkan setelah tim Relawan Independen KRI datang dengan dua gergaji mesin. Dibantu petugas Polres Boyolali, batang pohon akasia yang menutup jalan bisa disingkirkan dengan dipotong menjadi tiga bagian.

“Tadi anginnya tidak kencang, tiba-tiba langsung roboh, untung pas roboh tidak ada yang lewat,” kata Yanto, warga sekitar.

Yanto menduga robohnya pohon akasia tersebut diduga akibat batang bawah sengaja dibakar oleh orang tidak dikenal. Sehingga pohon menjadi rapuh dan tumbang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge