0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Desa Kalangan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang

timlo.net/aditya wijaya

Warga Desa Kalangan, Pedan, Klaten tanam pohon pisang di jalan rusak

Klaten — Ratusan warga Desa Kalangan, Kecamatan Pedan menggelar aksi blokir jalan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) Klaten, Minggu (8/11) pagi. Pasalnya, jalan kabupaten di desa setempat rusak parah.

“Jalan ini dibangun sejak 1996, tapi baru diperbaiki satu kali sekitar empat tahun lalu. Itu pun hanya tambal sulam bukan penebalan atau pelapisan ulang,” ungkap Ketua RW 5 Desa Kalangan, Budi Santosa, Minggu (8/11).

Menurut dia, ada sekitar 450 meter badan jalan yang kondisinya rusak parah dan berlubang sedalam 10 cm. Budi khawatir memasuki musim penghujan air akan menggenangi lubang jalan. Sehingga membahayakan pengendara yang melintas lantaran tidak mengetahui ada lubang di badan jalan.

“Jalan ini juga merupakan jalur anak-anak sekolah di SDN 2 Kalangan dan SDN 3 Kalangan. Sudah dua kali kami usulkan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), tapi tidak ada respon. Bahkan DPU juga sudah tahu kalau jalan ini rusak,” ujarnya kepada wartawan.

Dari pantauan Timlo.net, aksi blokade jalan ini diikuti oleh 300 warga dari 10 dukuh yang ada di Desa Kalangan. Selain membawa spanduk dan poster, warga juga membawa cangkul, sabit serta tanaman. Mereka menumpahkan kekesalannya dengan menanam pohon pisang, mangga, dan ketela di lubang menganga di sepanjang jalan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge