0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

13 Sekolah Siap Sebagai TUK

timlo.net/eko prasetyo

Aryo Widyandoko

Solo – Sebanyak 13 sekolah di Solo ditunjuk sebagai tempat uji kompetensi (TUK) untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Guru (UKG) yang berlangsung pertengahan bulan Nopember 2015. Diantaranya, SMKN 2 Solo, SMA Negeri 3 Solo, dan sebagainya.

“13 Sekolah tersebut ditunjuk sebagai TUK karena sarana dan prasarananya sudah memadai,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo, Aryo Widyandoko, Sabtu (7/11).

Terkait dengan persiapan Dinas Dikpora kota Solo, menurut Aryo, sejauh ini berjalan lancar, dan tidak ada kendala berarti. Termasuk persiapan sekolah yang menjadi TUK.

Hal senada, diungkapkan Kepala SMAN 3 Solo Makmur Sugeng, dimana SMAN 3 Solo sebagai TUK.

“Kami siapkan ruang laboratorium komputer untuk pelaksanaan UKG tersebut. Sarana dan prasarananya sudah siap,” ungkapnya.

Begitu pula, Kepala SMKN 2 Solo, Sriyadi, saat dimintai informasi menyatakan kesiapannya. Sekolahnya telah menyiapkan dua laboratorium komputer untuk pelaksanaan UKG. “Satu ruang laboratorium komputer, setidaknya ada 32 komputer yang disiapkan,” jelasnya.

Sriyadi juga mengaku, telah merancang antisipasi jika terjadi kendala teknis. Misalnya, jika ada pemadaman listrik, pihak sekolah sudah menyiapkan genset.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge