0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandara Ngurah Rai Dibuka, Jadwal Penerbangan Membludak

merdeka.com

Bandara Ngurah Rai ditutup

Timlo.net – Setelah sempat lumpuh selama lebih dari 40 jam, per hari ini Jumat (6/11) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berjalan normal kembali. Setidaknya ada 417 penerbangan telah berjalan hingga Jumat malam pukul 20.00 WITA.

Dari total 417 penerbangan terinci keberangkatan internasional sebanyak 103 penerbangan, dan 98 kedatangan. Sementara untuk domestik, keberangkatan berjumlah 109 dan 107 kedatangan.

“Untuk saat ini masih berjalan normal, mengenai perkembangan arah abu vulkanik Gunung di Rinjani, kita tetap pantau dengan koordinasi kepada BMKG,” ungkap CO GM PAP Ngurah Rai, IGN Putu Arditha, Jumat (6/11) di Denpasar Bali.

Pun demikian, katanya sejak resmi dibuka Kamis sore, masih ada dari maskapai penerbangan yang tetap mengurungkan pemberangkatan. Pembatalan pemberangkatan khususnya untuk tujuan Australia, karena masih rawan semburan abu vulkanik di wilayah selatan.

Maskapai yang menyatakan cancel flight. Diantaranya Jet Star, Virgin Air dan Emmirate.

“Data sementara Untuk update cancel flight ialah Jet Star 8 flight (Eextra 2 flight), Jet Star Asia 1 Flight, Virgin 5 Flight dan Emmirate 3 flight,” Urainya.

Dari total selama tiga hari penutupan, ada 800 penerbangan gagal terbang dan datang. Selain itu dikabarkan ada dua pesawat dari Lion Air dan Garuda Indonesia tujuan Jogja, terpaksa harus balik haluan paska insiden jatuhnya pesawat Batik Air siang tadi di Bandara Adi Sucipto.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge