0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Terduga Teroris Kelompok Santoso Ditembak Mati Polisi

Ilustrasi Teroris

Timlo.net – Polisi menembak mati satu orang terduga teroris berinisial Fa alias Magalasi dari kelompok teroris Santoso. Itu dilakukan saat baku tembak antara kepolisian dengan terduga teroris di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kapolri Jenderal Badorin Haiti mengatakan, terduga teroris berinisial Fa diduga warga negara asing dari Turkistan.

“Itu kan kemarin operasi ada kontak tembak dari semalam. Jam 9 malam kalau tidak salah. Kelompok Santoso. Dari kelompok teroris,” kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/11).

Jenazah terduga kelompok Santoso tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara, Palu siang tadi. Jenazah dibawa dari lokasi kejadian menggunakan mobil ambulans Dokkes Polda Sulteng dengan pengawalan ketat aparat Brimob Polda Sulteng.

“Yang jelas sudah ke Rumah Sakit Bhayangkara di Sulteng,” singkatnya.

Kontak senjata ini bermula saat aparat kepolisian setempat mendapat laporan dari masyarakat adanya aktivitas dua orang bersenjata di sekitar Desa Salubanga. Informasi ini ditindaklanjuti aparat dan terjadi kontak senjata sekitar pukul 20.00 waktu setempat, Kamis kemarin.

“(Baku tembak) enggak lama kok, kebetulan yang di situ adalah pos penjagaan anggota TNI dan Polri. Di tempat itu gitu loh,” tandasnya.

Selain Fa yang tewas, satu orang lainnya berhasil meloloskan diri. Aparat kepolisian melakukan pengejaran terhadap sisa kelompok ini yang diduga melarikan diri ke arah pegunungan di perbatasan Poso.

“Ada beberapa orang, tapi yang kena cuma satu?” tuturnya.

[ren]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge