0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diskon Listrik 30 Persen Bagi Industri Masih Wacana

Manager PLN Area Solo, Purwadi

Solo – Realisasi paket kebijakan ekonomi jilid 3 dengan memberikan diskon listrik 30 persen bagi sektor industri sepertinya masih dalam tahap wacana. Pasalnya hampir satu bulan kebijakan tersebut disahkan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih belum menerima aturan petunjuk pelaksanan (juklak) sebagai acuan dilapangan.

“Kita sebenarnya juga menunggu, karena juklak dari pusat belum ada. Sehingga kita belum berani memberikan kepastian,” ujar Manager PLN Area Solo, Purwadi kepada wartawan, Jumat (6/11).

Dirinya mengatakan, lantaran belum adanya juklak dari pusat, tidak sedikit pimpinan perusahaan industri yang kecewa dan komplain terhadap pelayanan PLN. Menyikapi kondisi tersebut, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dan mencoba memberikan pengertian dengan menceritakan kondisi yang sebenarnya.

“Kita kan hanya pelaksana. Lha kalau memang kondisinya demikian kita juga tidak bisa berbuat apa-apa,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jateng, Liliek Setiawan secara terpisah menyampaikan, jika realisasi dari paket kebijakan tersebut sangat dinantikan oleh pelaku industri. Karena dalam kondisi ekonomi yang lesu seperti sekarang sangat diperlukan upaya untuk menekan biaya produksi.

“Energi itu salah satu komponen penting dalam dunia industri. Oleh karena itu kita berharap agar kebijakan itu bisa segera diaplikasikan agar tidak terjadi PHK karyawan,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge