0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank Mandiri Incar Proyek Infrastruktur Untuk Menggenjot Kredit

timlo.net/setyo pujis

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas (kanan) mendampingi pembicara lain dalam acara jumpa pers di Omah Sinten.

Solo – PT Bank Mandiri Tbk, akan menggenjot realisasi penyaluran kredit untuk bidang infrastruktur. Pasalnya potensi pasar kredit infrastruktur cukup besar seiring dengan gencarnya pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Tahun ini kita menargetkan raelisasi kredit infrastruktur meningkat sekitar 10-12 persen jika dibandingkan periode sebelumnya,” ujar Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas kepada Timlo.net, kemarin.

Dikatakanya, sampai dengan Oktober 2015 realisasi kredit untuk infrastruktur menembus angka Rp 68 Triliun. Angka tersebut mampu memberikan kontribusi sekitar 10 persen dari total realisasi kredit yang disalurkan Bank Mandiri secara nasional.

“Kita memprediksi realisasi kredit tersebut akan terus meningkat, seiring dengan gencarnya proyek infrastruktur yang dicanangkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Menurutnya pasar kredit infrastruktur saat ini masih cukup potensial untuk terus ditingkatkan. Hal itu mengingat tidak semua perbankan yang ada sekarang ini ikut terlibat, dalam pengucuran kredit disegmen tersebut.

“Karena biaya yang dikeluarkan untuk kredit infrastruktur cukup besar sehingga hanya bank tertentu saja yang ikut ambil bagian,” terangnya.

Rohan juga menyampaikan, saat ini beberapa proyek infrastruktur yang dialiri kredit Bank Mandiri diantaranya adalah proyek jalan tol, Pelindo, pelabuhan laut dan udara serta banyak lagi yang lainya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge