0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Plumbon Cup 2015

Hajar PPSM 3-1, Persiku Lolos 8 Besar

timlo.net/aryo yusri atmaja

Duel Persiku Kudus kontra PPSM di Stadion mini Plumbon, Tawangmangu

Karanganyar — Duel sesama tim Divisi Utama tersaji dalam turnamen Plumbon Cup 2015 antara Persiku Kudus dan PPSM Magelang. Persiku keluar sebagai pemenang lewat kemenangan 3-1 di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Jumat (6/11) sore.

Macan Tidar PPSM unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Memanfaatkan kelengahan pertahanan Kudus, Reza menjebol gawang Macan Muria. Namun, Persiku Kudus mampu membalas lewat Doni Pamungkas pada menit 24, kedudukan 1-1 bertahan hingga waktu turun minum.

Persiku Kudus berbalik unggul 2-1, empat menit babak kedua berjalan. Sebuah umpan eks striker Persis Solo, Gakou Amadou diselesaikan dengan dingin oleh Sugeng Riyadi. Persiku memastikan kemenangan lewat gol pamungkas yang dicetak striker gaek, Agus Santiko pada menit 50. Aksi gemilang Voller Ortega diselesaikan oleh Santiko. Kedudukan 3-1 bertahan hingga laga usai.

Manajer Persiku, Gunawan Wibisono menuturkan timnya tampil memang dengan persiapan cukup. Salah satunya baru saja menjuarai tarkam di Tegal.

“Sebenarnya nggak ada persiapan khusus. Kami mengalir saja di turnamen ini. Modal kami hanyalah tampil kekeluargaan dan kekompakan saja,” terang Gunawan, usai pertandingan Jumat petang.

Dengan kemenangan ini, Persiku lolos ke babak delapan besar Plumbon Cup 2015. Persiku akan berhadapan dengan pemenang antara Zettle Meyer versus Persipur Purwodadi, yang baru akan bertanding Sabtu (7/11) besok.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge