0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Debat Publik Pilkada, KPU Akomodir Penyandang Disabilitas

Ilustrasi Pilkada

Klaten — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten bakal menyuguhkan format baru dalam debat putaran kedua Pilkada Klaten 2015 bertajuk Kesejahteraan Rakyat di Gedung Pandanaran Komplek RSPD Klaten, Senin (9/11) mendatang.

“Nanti pada segmen ketiga akan ada pertanyaan dari masyarakat dalam bentuk video,” kata Ketua KPU Klaten, Siti Farida, Jumat (6/11).

Dijelaskan, video tersebut bertujuan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat ke tiga pasang calon bupati dan calon wakil bupati (cabup/cawabup). Pihaknya telah mengambil beberapa warga secara acak untuk memberikan pertanyaan bagi paslon.

“Nantinya ada tiga perwakilan dari masyarakat yang akan memberi pertanyaan kepada para paslon, yakni perwakilan dari pemilih pemula, petani dan penyandang disabilitas,” jelas Farida.

Ditambahkan, debat putaran II masih dimoderatori oleh Prof Sudharto P Hadi yang pernah menjadi pemandu debat pemilihan presiden (pilpres) 2014 lalu.

”Masih Prof Sudharto. Hanya bedanya ada tambahan lontaran pertanyaandari masing-masing paslon untuk bertanya, dan balik menanggapi,” tambah Farida.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge