0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Transisi Belum Gagas Turnamen Divisi Utama

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Persis saat berlaga di Piala Kemerdekaan di Stadion Manahan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim Transisi tampaknya masih memandang sebelah mata nasib klub-klub Divisi Utama (DU). Pasalnya, semenjak adanya Piala Kemerdekaan, hingga saat ini belum ada rencana menggulirkan kembali turnamen yang melibatkan tim DU.

Pasca dibekukannya PSSI, Tim Transisi melalui Menpora belum menyelenggarakan sebuah kompetisi resmi. Hanya turnamen-turnamen yang digulirkan. Sejauh ini baru Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden yang sudah dihelat. Bulan ini juga akan digelar kembali turnamen yakni Piala Jenderal Sudirman, namun lagi-lagi pesertanya hanyalah tim-tim dari ISL.

Salah seorang Anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi mengatakan agenda paling dekat yang melibatkan peserta dari Divisi Utama adalah turnamen para semifinalis semifinalis Piala Presiden, Piala Kemerdekaan dan Liga Desa 2015.

“Turnamen ini nanti akan digelar usai Piala Jenderal Sudirman. Kalau khusus Divisi Utama belum ada. Tapi ke depannya pasti kami pikirkan,” beber Misrawi di Balaikota Solo, Jumat (6/11).

Diakui Zuhairi, tim-tim Divisi Utama belum semuanya memenuhi persyaratan sebuah klub profesional. Beberapa klub diakuinya belum memilki badan hukum berupa perusahaan.

“Di waktu sekarang ini, tim-tim DU seharunya segera melengkapi dokumen yang kurang. Sehingga jika ada verifikasi untuk peserta kompetisi Divisi Utama, tim sudah siap,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge