0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Siap Tangkap Pelaku Hate Speech

merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Jerat hukuman bagi pelaku penebar kebencian di media sosial (Hate Speech) segera diberlakukan. Pelaku akan dimintai keterangan terkait maksud dan tujuannya melakukan hal tersebut.

“Iya ada (dipanggil). Terkait macam-macam tidak fokus pada satu hal. Tidak bersifat umum, menghujat itu kan macam-macam,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Pol Anang Iskandar, Jumat (6/10).

Anang menegaskan, pemeriksaan terhadap pelaku penebar kebencian merupakan langkah persuasif polisi. Hal itu dilakukan untuk membentengi masyarakat yang dapat berakibat fatal.

Mantan kepala BNN ini menjelaskan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hate speech. Dia berharap polisi mampu memahami cara menangani kasus tersebut.

“Iya kan jangan ngomong sembarangan, ini kita menemukan beberapa kasus yang bisa berakibat fatal karena komunikasi tidak baik,” ujarnya.

Oleh karenanya polisi, lanjut Anang, mengajak masyarakat mau belajar memahami bagaimana menggunakan media sosial dengan baik.

“Kita ajak masyarakat supaya bisa memahami. Kita bebas menggunakan sosmed cuma kalau sampai menyerang pribadi orang lain, kan kasian juga masyarakat kita,” jelas dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge