0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiba di Boyolali, Kapsul Waktu Disambut Ratusan Pelajar

dok.timlo.net/nanin
Tim Ekspedisi kapsul waktu tiba di Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali —  Tim Ekpedisi Kapsul Waktu tiba di Boyolali, Jumat (6/11), disambut ratusan pelajar di Jembatan Timbang, Banyudono. Kapsul Waktu diserahkan ke Pemkab Boyolali diterima langsung Assisten 1 Sekda Boyolali, Untung Rahardja. Dari Boyolali, tim melanjutkan perjalanan ke Magelang.

Koordinator Panitia Nasional Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia, Nick Nurrahman, mengungkapkan Jawa Tengah merupakan provinsi ke 20 dari 34 provinsi yang bakal dikunjungi untuk menyampaikan harapan dan mimpi bagi Indonesia. Perjalanan tim Ekspedisi Kapsul Waktu ini dimulai dari Banda Aceh 22 September lalu dan akan berakhir di Merauke pada 21 Desember 2015.

“Ini adalah peristiwa bersejarah, belum pernah kita kumpulkan aspirasi, harapan dan mimpi dengan mengumpulkan dari provinsi ke provinsi,” kata Nick Nurrohman.

Nantinya, Kapsul Waktu yang berupa naskah ini akan diserahkan ke presiden dengan harapan bisa terealiasi semua harapan-harapan dan mimpi yang disampaikan oleh masyarakat Indonesia. Dijelaskan juga, ekpedisi kapsul waktu tersebut dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 14 Maret lalu.

“Ada tiga harapan yang selalu muncul, Indonesia bersih dari KKN, pendidikan gratis dan pengelolaan Sumber Daya Alam oleh kita sendiri,” jelasnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, tim juga memberikan kesempatan kepada pelajar untuk menyampaikan harapan dan mimpi mereka untuk bangsa Indonesia. Salah satu pelajar, Fajar, berharap Indonesia bebas dari Narkoba dan pembangunan bisa diselesaikan dengan baik.

“Indonesia harus bebas Narkoba,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge