0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Truk Bermuatan Eskavator Terguling di Prambanan

Truk bermuatan eskavator terguling di jalan raya Yogya Solo (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Truk bermuatan eskavator terguling di jalan raya Yogya-Solo, tepatnya di Dukuh Ngangkruk, Desa Geneng, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jumat (6/11). Hingga berita ini diturunkan, eskavator masih nangkring di marka pembatas jalan dari arah Solo menuju Yogya.

“Kejadiannya sekitar pukul 03.30 WIB. Tiga penumpangnya selamat semua mas. Karena setelah terguling saya langsung ditelpon sopirnya,” kata rekan sopir, Sigit Tri Upoyo (35), Jumat (6/11).

Dijelaskan, truk ekspedisi alat berat bernopol B 9169 UIA yang dikemudikan Nardi warga Jalan Kabupaten, Godean, Sleman itu baru pulang dari proyek pembangunan jalan tol Solo-Kertosono.

“Sopirnya tadi bilang mengantuk. Tidak menabrak atau menghindari kendaraan apapun. Tiba-tiba truknya langsung naik ke marka jalan sehingga terguling ke kiri,” ujar Sigit, warga Maguwoharjo, Sleman.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, lalu lintas jalan dari arah Klaten menuju Yogya macet. Pasalnya, eskavator yang terguling separuh badan jalan.

“Bobot eskavator 22 ton. Cukup sulit mengevakuasinya. Sehingga kami mendatangkan dua eskavator lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Pos Lalu Lintas Prambanan, Aiptu Mardiyanto mengatakan, kecelakaan tunggal itu disebabkan sopir mengantuk. Memang sempat terjadi kemacetan, namun pihaknya mampu mengurainya dengan sistem contraflow atau pengalihan jalur.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge