0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Program Desaku Maju Digelar di Ngargoyoso

dok.timlo.net/nanang rahadian
Ilustrasi (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Program Karya Bakti Desaku Maju tahap II dilaksanakan di Desa Puntukrejo, Ngargoyoso, Kamis (29/10) hingga Sabtu (7/11). Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggandeng TNI/Polri menyukseskan program Desaku Maju. Tahap I dilaksanakan di Desa Jatisawit, Jatiyoso pada Rabu-Rabu (21-28/10). Sasaran program adalah pembangunan infrastruktur jalan dan keamanan lingkungan.

“Ini terobosan dari Pemkab. Pembangunan fasilitas umum sesuai usulan dari bawah yang gagal masuk prioritas Pemkab. Sasaran utama adalah pembangunan jalan dan talut,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Karanganyar, Utomo Sidi Hidayat, dihubungi, Kamis (5/11).

Utomo Sidi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengalokasikan Rp 300 juta untuk dua lokasi. TNI/Polri berperan sebagai pelopor di depan, mengawasi, membina, dan mendekatkan diri kepada rakyat.

Sasaran Desaku Maju tahap I di Desa Jatisawit adalah mengecor jalan penunjang kegiatan perekonomian terutama pertanian sepanjang 700 meter, lebar 3,5 meter, dan tinggi 10 sentimeter (cm).

Sasaran program Desaku Maju tahap II di Desa Puntukrejo adalah pengecoran jalan di Dusun Tegalrejo, pembuatan talut jalan dan pos kamling di Dusun Kasihan. Prioritas program tahap II adalah jalan penghubung antar desa.

Salah satu bentuk swadaya masyarakat adalah warga Puntukrejo mengumpulkan Rp 37.730.000. Total dana untuk mengerjakan pengecoran jalan, talut, dan Poskamling di Puntukrejo Rp 187.730.000.

Kegiatan didukung 40 orang dari warga sekitar, 30 anggota Polres Karanganyar, dua anggota Kodim 0727/Karanganyar, dan 12 tenaga ahli.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge