0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Zebra di Wonogiri, 1.118 Pelanggar Ditindak

kasat (1)
:Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih Iriani terjun langsung memimpin Operasi Zebra Candi 2015 ()

Wonogiri — Selama digelar Operasi Zebra Candi 2015, sejak 22 Oktober hingga 4 Nopember, Satlantas Polres Wonogiri berhasil menindak 1.118 pelanggar. Selain itu, juga menegur 1.827 pengguna jalan raya yang terbukti mengabaikan aturan.

“Ada sekitar 416 pelanggar yang  tidak mengenakan helm, dan tanpa mengenakan sabuk pengaman sebanyak 213 pelanggar,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, melalui Kasat Lantas AKP Sri Ningsih Iriani, Kamis (5/11).

Dikatakan, selama Operasi Zebra 2015, pihaknya berhasil menekan angka kecelakaan.

“Selama digelar operasi Zebra kasus kecelakaan di wilayah Wonogiri bisa ditekan, hanya terjadi 8 kejadian. Dengan korban meninggal dunia satu orang, luka berat dua orang dan  luka ringan 10 orang, dengan kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 14.500.000,’’ jelasnya.

Dia pun berharap, angka kecelakaan dapat ditekan dengan berbagai upaya yang dilakukannya. Selain dengan hunting sistem,razia beberapa titik rawan laka akan terus dilakukan.

“Walau Operasi Zebra sudah ditutup, namun kami tetap mengimbau kepada seluruh pengguna jalan di wilayah Wonogiri untuk tetap berhati-hari dan mentaati aturan yang ada. Sebab banyak kejadian kecelakaan yang disebabkan oleh ketidaktaatan pengguna jalan, akhirnya mencelakakan dirinya sendiri dan orang lain,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge