0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OJK Akan Evaluasi BPR di Soloraya

timlo.net/setyo pujis

Kepala OJK Solo, Triyoga Laksito (kiri)

Solo – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Soloraya, Jumat (6/11) di Yogjakarta. Evaluasi tersebut penting dilakukan guna melihat potensi dan kendala yang dihadapi BPR di lapangan selama setahun terakhir.

“Sedikitnya ada sekitar 82 Komisaris dan Direktur dari BPR Soloraya yang akan kita undang dalam rapat evaluasi nanti,” ujar Kepala OJK Solo, Triyoga Laksito kepada wartawan, Kamis (5/11).

Dirinya mengatakan, dalam evaluasi itu OJK akan meminta laporan dan keterangan kinerja dari BPR Soloraya selama setahun terakhir. Karena menurutnya krisis ekonomi yang terjadi beberapa waktu yang lalu turut memukul semua sektor termasuk dunia perbankan.

“Dengan adanya evaluasi itu harapanya bisa membantu mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh BPR,” katanya.

Dia juga menjelaskan, meskipun kondisi ekonomi sedang lesu namun pertumbuhan BPR di Soloraya masih cukup positif. Hal itu dapat terlihat dari penyaluran pembiayaan yang masih tumbuh sekitar 10,97 persen atau lebih baik jika dibandingkan pembiayaan BPR secara nasional yang hanya tumbuh 8,63 persen.

Sementara itu, Wakil Ketua Persatuan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Soloraya, Azis Soleh secara terpisah menyampaikan, jika evaluasi dari OJK tersebut penting dilakukan agar bisa mengetahui kondisi BPR disetiap daerah.

“Dengan adanya evaluasi itu setidaknya para pimpinan BPR bisa merumuskan formulasi yang tepat untuk kemajuan dan perkembangan BPR nya dimasa yang akan datang,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge