0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Akhir Tahun, Permintaan Gadget Meningkat

timlo.net/setyo pujis

Karyawan Erafone Megastore Solo saat melihatkan smartphone

Solo – Menjelang akhir tahun, permintaan gadget khususnya smartphone dari masyarakat mengalami peningkatan. Dari sekian banyak tipe dan varian smartphone yang ditawarkan, permintaan tertinggi didominasi dari kelas menengah ke bawah.

“Oktober kemarin memang ada penurunan sekitar 3 persen jika dibanding bulan sebelumnya. Namun untuk awal November ini sudah ada peningkatan sekitar 10 persen,” ujar Store Head Erafone Megastore Solo, Muhammad Andry Mahendra Putra kepada Timlo.net, Kamis (5/11).

Dirinya mengatakan, peningkatan permintaan tersebut terjadi lantaran mendekati akhir tahun dan perayaan hari raya Natal. Biasanya mendekati moment itu banyak dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk beralih ke smartphone baru yang dianggap lebih canggih .

“Seperti kondisi sebelumnya, tren permintaan smartphone saat akhir tahun cenderung meningkat. Kita memprediksi peningkatannya nanti bisa mencapai sekitar 50 persen jika dibanding hari normal biasanya,” tandas dia.

Guna mengantisipasi lonjakan itu, dia menyampaikan telah menambah stok barang. Khususnya smartphone di kelas middle low dengan harga kisaran Rp 2 Juta hingga Rp 4 Juta, karena paling banyak diminati.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge