0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Plumbon Cup 2015

Persis Bantai AC Bola 5-1

timlo.net/aryo yusri atmaja

Persis Solo mengalahkan AC Bola 5-1

Karanganyar — Laskar Sambernyawa Persis Solo langsung memetik kemenangan di partai pertamanya dalam turnamen Plumbon Cup 2015. Wakil Cepu, AC Bola menjadi korban keganasan Persis Solo. Persis menang telak 5-1 di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (5/11) sore.

Persis langsung menggebrak pertahanan AC Bola sejak menit pertama. Pergerakan Andrid di awal pertandingan menjadi peluang pertama bagi Persis Solo. Pertahanan dan pressing dari AC Bola cukup membuat Persis kesulitan mengembangkan permainan.

Persis mulai menemukan permainan di menit lima. Tekanan demi tekanan dilancarkan namun pertahanan AC Bola masih cukup kokoh. Sebuah peluang dari Andrid Wibawa masih melambung dari sasaran.

Peluang tendangan bebas dari Agung Wowot masih ditepis dengan gemilang oleh kiper AC Bola. Gol yang ditunggu-tunggu Persis lahir pada menit ke 20. Andrid Wibawa menjebol gawang AC Bola lewat tendangan keras kaki kanan, menyambut operan Roby Fajar. Persis unggul sementara 1-0.

Bek Persis, Rohmat Sabani mengalami cedera dan digantikan pemain muda Abdul Rosyid. Tembakan kaki kanan Bayu Nugroho di menit 32 menghantam mistar gawang. Hanya selang semenit, kemelut di depan gawang AC Bola juga hanya menghantam tiang gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Persis memperoleh peluang lewat tendangan bebas Wowot. Bola masih bisa ditangkap kiper AC Bola, Lambang. Persis memasukkan striker Ferryanto menggantikan gelandang Bayu Nugroho. Tujuh menit babak kedua berjalan, Persis menggandakan keunggulan lewat sontekan Roby Fajar.

Menerima umpan terobosan, Roby yang lolos dari jebakan offside dengan tenang menaklukkan Lambang di sudut sempit. Menit ke 51, AC Bola memanfaatkan kelengahan pertahanan Persis dengan memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak Tanto. Skor berubah menjadi 2-1.

Empat menit berselang kemudian, Persis memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Bola muntah hasil tendangan Ferryanto, disambar oleh Dedy Cahyono. Menit 68, wasit memberikan hadiah tendangan penalti setelah Robi Fajar dilanggar di kotak terlarang. Ferryanto yang menjadi algojo, berhasil menyarangkan bola ala panenka. Skor menjadi 4-1

Dua pemain jebolan Persis junior, Fredyan Wahyu dan Riki Junian dimasukkan untuk menambah kekuatan di babak kedua. Persis kembali menambah keunggulan menjadi 5-1 pada menit 76. Berawal dari tendangan keras Bayu Andra yang menghantam mistar gawang. Bola rebound dituntaskan oleh Andrid Wibawa, sekaligus menjadi gol keduanya dalam laga ini.

Skor 5-1 berahan hingga bubar. Hasil ini membuat Persis lolos ke babak delapan besar dan akan bertemu PSBK Blitar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge