0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Pelajar SMA Klaten Ikut Pelatihan PKS

Pelatihan patroli keamanan sekolah di Mapolres Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ratusan pelajar mengikuti kegiatan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMA se-Kabupaten Klaten di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Selasa (3/11).

“Pelatihan diikuti enam enam SMA di Klaten, yakni SMAN 1 Klaten, SMAN 2 Klaten, SMAN 3 Klaten, SMAN 1 Karanganom, SMAN 1 Jogonalan, dan SMA Muhammadiyah 1 Klaten, yang masing-masing mengirimkan 22 siswa-siswinya,” kata Kasubag Humas Polres Klaten AKP Sugeng Handoko, Kamis (5/11).

Kur Regiden Polres Klaten AKP Abu Somad mewakili Kasat Lantas AKP Kemas Indra Natanegara mengajak dan menghimbau kepada para siswa yang sudah memiliki organisasi di bidang PKS untuk memberdayakan kemampuan di bidang lalu lintas. Sehingga para pelajar dapat mengamankan diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

“Harapannya dikemudian hari menjadi generasi yang telah memiliki disiplin dan sopan santun berlalu lintas serta pemakai jalan yang baik,” jelas AKP Abu Somad.

Sementara, Kamis (5/11), tim evaluator dari Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Muhammad Nur, melaksanakan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik di Mapolres Klaten.

Pemantauan menyasar seperti pelayanan penerbitan SKCK dan perpanjangan SIM. Tujuannya, agar seluruh pelayanan kepolisian ditingkatkan dan mendorong unit pelayanan publik yang prima.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge