0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Ekpedisi Kapsul Waktu Sambangi Klaten

Candi Prambanan (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Tim Ekspedisi Kapsul Waktu akhirnya singgah di Kabupaten Klaten, Kamis (5/11). Ekspedisi yang membawa tujuh harapan untuk Indonesia di tahun 2085 ini bergerak dari kawasan Candi Sewu, Kecamatan Prambanan, Klaten.

“Ekspedisi ini menampung aspirasi masyarakat dari 34 provinsi di Indonesia. Setiap provinsi akan dikumpulkan 7 mimpi yang akan disimpan dalam kapsul waktu,” ungkap Ketua Tim Substansi Ekspedisi Kapsul Waktu, Eva Kusuma Sundari.

Dijelaskan, harapan-harapan yang ditampung dari seluruh Indonesia akan diaplikasikan dalam sebuah gerakan, yakni ‘Gerakan Ayo Kerja.’ Kegiatan yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyasar semua komponen yakni pemerintah, aparat, pelaku usaha, profesional, dam rakyat dalam mewujudkan cita-cita bersama.

Tim ekspedisi telah melakukan perjalanan dari Sabang, sejak 12 September 2015 dan akan berakhir di Merauke 21 Desember mendatang. Klaten atau Jawa Tengah merupakan Provinsi ke 20 yang disinggahi Ekspedisi Kapsul Waktu.

“70 Tahun lagi atau pada tahun 2085 mendatang, kapsul waktu akan dibuka. Bila kondisi Indonesia belum ada perubahan, berarti pembangunan jalan di tempat,” imbuh Eva.

Usai dari Candi Sewu, tim ekspedisi singgah di SMAN 2 Klaten. Mereka menjaring harapan dari para siswa di tahun 2085 mendatang. Kemudian ekspedisi berlanjut di Pendopo Pemkab Klaten yang disambut Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Purwanto AC, Asisten III Bidang Administrasi Sri Winoto, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Klaten Joko Wiyono dan ratusan siswa.

”Gerakan Ayo Kerja Presiden Jokowi diharapkan mampu membangkitkan kesadaran bahwa setiap anak bangsa punya peran pada kemajuan bangsa. Perlu etos kerja tinggi dari para abdi negara dan peran pemuda,” ujar Ketua KNPI Klaten, Joko Wiyono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge