0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Sopir Bus Digembleng di Barak Tentara

dok.timlo.net/aditya wijaya
Puluhan pengemudi bus IPOMI ikuti pelatihan karakter building di Dodiklatpur Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Puluhan pengemudi bus dari berbagai kota di Indonesia mengikuti pelatihan character building di Komando Pendidikan dan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam IV/ Diponegoro, di Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Senin hingga Kamis (2-5/11).

“Pelatihan angkatan ke enam pada tahun ketiga ini diikuti 80 pengemudi dari 24 perusahan otobus se-Indonesia,” kata Ketua Umum Ikatan Perusahaan Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Kurnia Lestari Adnan, Kamis (5/11).

Pelatihan dibuka Komandan Dodiklatpur (Dandodiklatpur) Rindam IV/ Diponegoro Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah. Materi pelatihan dan motivasi diberikan oleh para instruktur Dodiklatpur Rindam IV/ Diponegoro Klaten, IPOMI pusat, serta instruktur dari perusahaan terkemuka seperti dari Mercedes Benz dan instruktur dari Konoko Oil yakni sebuah perusahaan oli dari Amerika Serikat

Dijelaskan, tujuan dari pelatihan ala militer ini untuk melakukan polesan terhadap sikap dan perilaku serta karakter para pengemudi bernaung di perusahaan yang tergabung dalam IPOMI.

“Kami mencoba pendekatan baru yang belum ada pada latihan-latihan pengemudi lembaga lain. Kami menyentuh secara mental sehingga pengemudi dapat memberikan pelayanan yang profesional,” jelas Kurnia.

Sementara itu, Dandodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah berharap, setelah masuk barak, para pengemudi dapat terbentuk jiwa korsa yang kuat. Mereka akan saling membantu dan saling membutuhkan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

”Para pengemudi harus menjadi lebih tertib dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Kedisiplinan dan ketaatan pada peraturan harus selalu ditekankan. Selain itu, keselamatan jiwa penumpang harus selalu diutamakan,” tegas Dandodiklatpur.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge