0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebanyak 78 % Penghasilan Facebook Dari Iklan Di Ponsel

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Iklan menjadi sumber penghasilan utama Facebook, dan iklan yang dipasang di smartphone menyumbang 78 % dari seluruh penghasilan perusahaan itu. Facebook mengumumkan penghasilan mereka di kuartal ketiga setelah pasar ditutup hari ini. Penghasilan dari iklan seluler sebesar $3,4 milyar selama periode tiga bulan terakhir. Dan total penghasilan dari iklan yang diperoleh Facebook mencapai $4,3 milyar. Iklan seluler mereka naik 73% selama kuartal ketiga, sementara iklan di komputer turun 7,3 %.

Alasan kenapa seluler penting bagi Facebook dijelaskan oleh Chief Operating Officer Sheryl Sandberg. Sang petinggi Facebook itu menyatakan jika rata-rata orang dewasa di Amerika Serikat (AS) menghabiskan 25 menit waktunya mengkonsumsi media selama seminggu dengan alat seluler. Selama kuartal ketiga, 89% pengguna membuka Facebook lewat alat seluler mereka. Sementara itu jumlah pengguna yang mengakses Facebook lewat alat seluler naik 27 persen setiap harinya dari angka pada kuartal ketiga 2014.

Sandberg berkata jika Facebook memiliki beberapa tujuan bisnis, salah satunya memanfaatkan migrasi para pengguna ke peralatan seluler. Tujuan lain adalah membuat lebih banyak perusahaan beriklan di Facebook sembari membuat iklan yang lebih relevan kepada para pengguna.
Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge