0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelanggaran Pidana Pemilu

Panwaslu: Camat Sambirejo bakal Dijerat Pasal Berlapis

dok.timlo.net/agung widodo
Camat Sambirejo, Suhariyanto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Panwaslu Kabupaten Sragen memastikan kasus Sembako bergambar pasangan Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To) di Kecamatan Sambirejo telah memenuhi unsur pelanggaran pidana Pemilu. Keputusan itu disampaikan Panwaslu setelah mendapatkan keterangan dari dua saksi beserta alat bukti.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, kami mendapat keterangan, dua saksi mengakui mendapat perintah langsung dari Camat Sambirejo Hariyanto,” kata Koordinator Divisi Penanganan dan Penindakan Panwaslu Sragen, Heru Cahyono, Rabu (4/11).

Menindaklanjuti hal itu, Panwaslu segera melakukan koordinasi dengan Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) untuk meneruskan perkara tersebut.

Heru mengatakan, sedikitnya ada tiga saksi yang sudah diperiksa dalam kasus tersebut. Dari hasil pendalaman yang dilakukan, keberadaan Sembako di Aula Kantor Kecamatan Sambirejo dipastikan tidak datang tiba-tiba.

”Dari keterangan saksi, aktivitas pengepakan sembako juga dilakukan di lokasi sama,” jelasnya.

Ditambahkan, Camat Sambirejo tersebut bakal dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 71 jo Pasal 188 UU No 8 Tahun 2015.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge