0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dituduh Rusak APK, Kades Dipukuli Cabup Hingga Babak Belur

merdeka.com

Ilustrasi Pengeroyokan

Timlo.net — Diduga melakukan pengeroyokan terhadap seorang kepala desa bernama Sutrisno, calon bupati (cabup) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumsel, Edwar Jaya, beserta tim suksesnya dilaporkan ke polisi. Menurut korban, Edwar menudingnya merusak baliho dan spanduk miliknya.

Peristiwa itu terjadi saat Edwar bersama sekitar sepuluh orang tim suksesnya mendatangi rumah korban, Sutrisno, di Desa Karang Marga, Kecamatan Semendawai III, OKU Timur, Sumsel, Selasa (3/11), sekitar pukul 23.00 WIB.

Sutrisno yang merupakan kepala desa setempat kaget mendengar suara mobil yang masuk di pekarangan rumahnya malam-malam. Tak lama, ada orang yang menggedor-gedor pintu rumahnya.

Saat diintip dari kaca jendela, ternyata dari sekian banyak rombongan itu ada Cabup OKU Timur, Edwar. Merasa ada tamu terhormat, korban pun membukakan pintu. Namun, belum sempat dipersilakan masuk, Edwar langsung mencekik leher Sutrisno.

Tak sampai di situ, Edwar dan tim suksesnya menghajar Sutrisno hingga babak belur. Lantaran mengalami luka yang cukup serius, Sutrisno dilarikan ke RSUD Martapura.

Kasat Reskrim Polres OKU Timur, AKP Yon Edi Winara mengatakan, laporan korban sudah diterima. Sutrisno berstatus sebagai kepala desa setempat.

“Benar, tadi pagi laporannya sudah kita terima. Tuduhannya pengeroyokan,” kata Edi Rabu (4/11).

Dikatakan Edi, Sutrisno menyatakan dalam laporannya, pengeroyokan diduga karena Edwar menuduhnya merusak alat peraga kampanye, seperti baliho dan spanduk. Namun, tudingan itu dibantah oleh Sutrisno. Sebab, Sutrisno mengaku baru saja tiba di kampungnya setelah pergi ke pulau Jawa selama empat hari.

“Akan kita proses. Tapi hari ini para terlapor belum kita periksa, karena masih laporan awal,” ucap Edi.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge