0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Datangi Kantor PWI, Raffi Ahmad Minta Maaf Terbuka

merdeka.com

Raffi Ahmad

Timlo.net — Bermaksud untuk meminta maaf secara resmi dan terbuka pada rekan-rekan media atas insiden salah bicara di program Happy Show Trans TV, Raffi Ahmad akhirnya mendatangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang terletak di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada (4/11). Mengenakan kemeja berwarna putih, Raffi datang sekitar pukul 13.40 WIB dengan didampingi artis Camelia Malik.

Dalam acara yang ditayangkan secara live pada 1 November lalu, ucapan Raffi rupanya menyinggung para awak media, karena ia mengatakan bahwa wartawan mata duitan. Kedatangan Raffi hari ini pun disambut baik oleh Ketua PWI, Margiano dan Ketua Dewan Kehormatan PWI, Ilham Bintang.

“Hari ini Raffi mau menyampaikan permohonan maafnya atas insiden kesilat lidah pada acara Trans TV. Dia mau menyampaikan permintaan maaf dan dia mau mendatangi PWI. Dia juga sudah menyampaikan permintaan maaf di Twitter-nya. Semua wartawan tentu menyesalkan perkataan Raffi di acara itu. Tapi yang harus diapresiasi adalah Raffi segera sadar dan langsung meminta maaf ke korps wartawan,” ujar Ilham Bintang.

Raffi yang juga didampingi oleh kru dari program Happy Show Trans TV pun mengucapkan maafnya secara resmi dan tertulis di depan rekan-rekan media. Menurutnya apa yang ia katakan saat itu benar-benar sebuah kekhilafan.

“Secara tertulis saya sampaikan permohonan maaf. Saya Raffi Ahmad menyampaikan permohonan maaf saya dari lubuk hati yang paling dalam kepada insan pers dan pihak yang kurang berkenan. Saya mohon maaf atas kekhilafan saya pada Minggu 1 November 2015 lalu, dalam hati saya tidak ada terbesit sedikit pun merendahkan profesi wartawan. Saya manusia biasa, nggak luput dari masalah. Saya segera minta maaf, dan mengoreksi diri saya. Atas kerendahan hati saya sangat menyadari ada yang kurang berkenan, marah saya mohon dibukakan pintu maaf bagi saya,” katanya.

Memang tak bisa dipungkiri bila rekan-rekan media juga lah yang membantu perjalanan karir Raffi Ahmad hingga dikenal seperti sekarang.

“Saya sangat menghormati tugas pentingya profesi wartawan, saya bisa sampai saat ini dari 2001 pun karena peran media dengan memberikan support sahabat wartawan juga. Ini secara langsung, formal datang ke PWI saya minta maaf sebesar-besarnya juga atas kekhilafan saya. Hingga kini masih terus berhubungan baik dengan wartawan. Saya sekali lagi atas nama pribadi Raffi Ahmad minta maaf sebesar-besarnya,” tandas Raffi.

(kpl/rhm/abl)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge