0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua DPRD Absen, Fraksi Partai Golkar Klaten Kembali Panas

timlo.net/aditya wijaya

FPG Klaten

Klaten — Rapat paripurna beragendakan jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap RAPBD 2016, Rabu (4/11) kembali memanas. Pasalnya, anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) interupsi memprotes perubahan komposisi FPG di DPRD Klaten sebelum agenda rapat dimulai.

“Seperti kemarin (Senin, 2/11) yang saya tanyakan pada pimpinan sampai hari ini belum ada jawaban. Selama tiga hari perlu ada klarifikasi dan gimana konsultasi dari ketua (DPRD),” ujar anggota FPG, Triyono, Rabu (4/11).

Triyono menagih pimpinan DPRD membacakan surat perubahan susunan pimpinan FPG yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Klaten kubu Aburizal Bakrie, Anang Widayaka yang ditujukan kepada ketua DPRD Klaten, Agus Riyanto yang tidak hadir dalam rapat.

Ditambahkan anggota FPG lainnya, Hengky Asnari Salim sekaligus Ketua DPD Golkar Klaten kubu Agung Laksono menyatakan, pimpinan DPRD itu kolektif. Otomatis bila ketua DPRD tidak hadir, bisa diwakilkan.

“Ini kan hal yang sekedar dibacakan dan tidak butuh jawaban legal formal. Kata orang Jakarta dibacakan doang, kata orang Klaten dibacakan thok. Silakan berembug, jangan sampai saya berpikir negatif soal keberadaan para pimpinan ini. Jangan-jangan ini tendensius,” tambah Hengky.

Setelah berembug, Wakil Ketua DPRD Klaten, Yoga Hardaya yang juga anggota FPG menolak usulan itu. Dia bersikukuh tidak membacakan surat pergantian fraksi partai beringin tersebut sebelum ada disposisi dan perintah dari Ketua DPRD.

“Sampai hari ini saya belum ketemu dengan pak ketua (Agus Riyanto) dan pak ketua ijin hadir. Kami tidak berwewenang memutuskan surat yang tertuju kepada ketua DPRD. Kami sarankan langsung bertanya ke pak ketua agar rapat paripurna berikutnya ada penjelasan,” sebut Yoga.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge