0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pantau Pencuri Ikan, Pemerintah Beli Pesawat Boeing N614BA

merdeka.com

Pesawat Boeing N614BA

Timlo.net – Pemerintah bakal membeli pesawat pemantau pencurian ikan jenis Boeing N614BA. Namun, pembelian itu tergantung potongan harga yang diberikan pihak Boeing sendiri.

“Memang pesawat jenis ini diperlukan, tergantung dealnya. Kalau Boeing diskonnya tidak jelas, kita tidak beli. Tapi kalau diskonnya bagus, akan kita pertimbangkan,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, Rabu (4/11).

Rizal menegaskan pengadaan pesawat pemantau ini harus dikoordinasikan dengan lembaga-lembaga terkait. Pesawat ini bakal jadi pemantau pencurian ikan yang efektif.

“Kalau bisa kita beli kayak begini datanya dishare. Sehingga bisa menjadi alat pemantau yang efektif,” jelasnya.

Senada dengan Menko RIzal, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan pengadaan pesawat ini harus dilihat dari segi harga dan benefit.

“Kalau kita sampai ke level pengadaan kita harus cari mana yang lebih murah, mana yang lebih bagus benefitnya. Tidak harus Boeing, kalau Boeing mahal tidak kita pilih,” kata Susi.

Susi menambahkan KKP belum berencana untuk melakukan pengadaan pesawat pemantau ini. Dia mempersilahkan lembaga atau kementerian lain untuk membeli pesawat pemantau pencurian ikan ini.

“Intinya kalo ada satu lembaga udah ada yang punya satu atau dua, maka artinya tidak usah setiap institusi beli,” jelas dia.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge