0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumat, Tim Ekpedisi Kapsul Waktu Tiba di Boyolali

Tim Ekpedisi Kapsul Waktu ()

Boyolali — Tim Ekpedisi Kapsul Waktu dijadwalkan tiba di Boyolali Jumat (6/11) dan bakal diterima Assisten Pemerintah Setda Boyolali, di Jembatan Timbang, Banyudono. Setelah itu, kapsul waktu akan diinapkan semalam di PT Eco Smart di Sambi.

“Nanti tim kita terima di jembatan timbang Bangak, kemudian dibawa ke Sambi diinapkan semalam, baru besoknya dibawa ke Magelang,” kata Plt Sekda Boyolali, Sugiyanto, Rabu (4/11).

Ditambahkan, ekpedisi Kapsul Waktu telah dicanangkan Presiden Jokowi pada 14 Maret lalu di Titik Nol (0) Kilometer di Kota Sabang, Aceh. Selanjutnya, tim bergerak dan diteruskan ke berbagai kota seluruh Ibukota Provinsi di Indonesia. Kapsul waktu ini berisi harapan-harapan masyarakat Indonesia pada NKRI untuk 70 tahun ke depan.

“Nanti setelah 70 tahun baru dibuka, dengan harapan bisa membawa NKRI ke depan menjadi lebih baik dan maju,” tambah Sugiyanto.

Ekpedisi Kapsul Waktu akan melanjutkan perjalanan ke Magelang. Semestinya tim akan melintasi di jalur Solo-Selo-Borobudur atau melalui Selo. Namun karena jalur SSB masih dalam perbaikan, rute dipindah melalui jalur Kopeng, Kabupaten Semarang.

“Nanti sesampai di Semarang, Gubernur Jateng (Ganjar Pranowo) akan memasukkan teks pesan dan harapan ke dalam kapsul waktu,” tandas Sugiyanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge