0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sopir Truk Proyek WGM Mogok, Ini Tanggapan Perusahaan

dok.timlo.net/tarmuji
Sopir truk demo di dekat Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Selama dua pekan gaji para sopir proyek pengerukan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri ini macet, bahkan ada indikasi jika hak mereka ditilep oleh oknum koordinator sopir truk berinisial H. Sampai saat ini, para sopir kesulitan mencari pria tersebut. Pihak perusahaan mengaku jika ongkos rental dan ongkos solar sudah dibayar.

“Sudah dua pekan ini macet, Mas,” ujar sopir truk, Sadriyanto saat dijumpai di lokasi, Rabu (4/11).

Proyek pengerukan sedimentasi WGM tersebut memiliki nilai proyek sebesar Rp 18 miliar, dengan sumber dana dari APBN tahun 2015. Proyek tersebut diperuntukkan untuk meningkatkan daya tampung WGM.

Sementara itu, Romi, perwakilan dari CV Jaya Tika Teknik, penyedia pekerjaan, mengatakan uang untuk ongkos angkut truk dan lainnya sudah dibayarkan oleh perusahaan ke seseorang berinisial H, pengelola dump truk. Selanjutnya, H-lah yang bertugas membayarkan ongkos rental dan solar ke para sopir.

“Jadi perusahaan sudah memenuhi kewajibannya. Kami tidak mau masalah ini berlanjut, kemudian kita mengambil langkah dengan mencari pengganti H sebagai koordinator sopir truk, dan H sudah kami berhentikan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge