0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Karangpandan Gelar Salat Istisqa

salat hujan (9)
Sholat Istisqa ()

Karanganyar — Ratusan warga Kecamatan Karangpandan, Selasa (3/11) menggelar salat istisqa berjamaah di Lapangan Desa Karangpandan.Mereka memohon, agar Allah menurunkan hujan yang sudah tidak turun selama hampir 10 bulan terakhir.

“Dan salah satu rahmat Allah adalah hujan. Namun jika di antara kita, di masyarakat, di negara adalah orang saling bermusuhan, iri atau dengki karena hal-hal duniawi, rahmat Allah bisa jadi tidak akan turun,” kata Ustaz Romli selaku Iman Sholat Istisqa.

Dalam khotbahnya, Ustaz Romli juga mengajak agar seluruh masyarakat bertobat dan memohon ampun atas dosa yang dilakukannya, sehingga Allah menurunkan rahmatnya.

“Dan melalui salat inii, yakinlah, dengan rahmat Allah, Insya Allah apa yang kita harapkan dikabulkan,” urainya.

Sementara itu, Camat Karangpandan Aji Pratama Heru K mengatakan, digelarnya salat istisqa berjamaah itu merupakan hasil pertemuan antara Muspika, menyikapi berkurangnya pasokan air akibat kemarau.

“Karangpandan ini biasanya berlimpah air. Namun pada tahun ini, sumber air debitnya berkurang setelah lama tidak turun hujan. Salah satu imbasnya, banyak petani yang tidak bisa panen. Seperti di Desa Bangsri, yang biasanya bisa panen dua kali, tahun ini hanya sekali. Daerah lain juga banyak, yang biasanya bisa panen tiga kali, hanya bisa dua kali,” tuturnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge