0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diperiksa Panwaslu, Camat Sambirejo Dicecar 35 Pertanyaan

Camat Sambirejo, Suhariyanto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Setelah dua kali mangkir, akhirnya Camat Sambirejo, Hariyanto mendatangi Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sragen, Selasa (3/11). Hariyanto diperiksa sekitar 4 jam mulai pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sedangkan fokus pemeriksaan terkait keberadaan ratusan sembako bergambar pasangan Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To) yang tersimpan di Aula Kecamatan Sambirejo beberapa waktu lalu.

“Terlapor berusaha mengelak soal sembako yang ada di kantor kecamatan,” kata Ketua Panwaslu Sragen, Slamet Basuki, Selasa (3/11) malam.

Menurut Slamet, dari sejumlah pemeriksaan yang dilakukan, baik terlapor dan pelapor serta barang bukti, maka kasus tersebut sudah memenuhi unsur pidana pemilu. Namun pihaknya belum bisa menyimpulkan karena masih harus diputuskan dalam rapat pleno.

“Tapi ini belum kita putuskan pidana, nanti kita rapat pleno dulu dan kita ajukan ke Gakumdu seperti apa,” tandasnya.

Koordinator Divisi Penanganan dan Penindakan Panwaslu Heru Cahyono menambahkan, pihaknya mencecar Hariyanto dengan 35 pertanyaan. Semua pertanyaan difokuskan pada keberadaan sembako di Aula Kantor Kecamatan Sambirejo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge